Sabtu, 04 Desember 2010

Terbayar Lunas Utang dan Bunganya

 Terbayar Lunas Utang dan Bunganya

Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng menyambut hangat kemenangan Indonesia atas Laos di babak penyisihan Piala AFF 2010, dengan skor telak 6-0 di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu malam.
"Luar biasa, terbayar lunas utang sekaligus bunganya," kata Menpora Andi Mallarangeng dalam rilis Kemenpora, Minggu, 5 Desember 2010.

Maksud perkataan Andi itu adalah, utang kekalahan tim Merah Putih dari Laos di SEA Games 2009 lalu. Ketika itu, tim kita kalah di babak penyisihan dengan skor 2-0. Sekarang dengan kemenangan 6-0 bukan hanya utang kekalahan tapi sekaligus bunganya.

"Kemenangan ini juga merupakan momentum yang bagus buat persiapan tim SEA Games 2011 mendatang," tambah Andi.

Ditambahkan, dengan kemenangan ini berarti Indonesia juara grup A dan maju ke semifinal melawan runner-up grup B yang akan ditempati oleh Vietnam, Singapura, Myanmar, atau Filipina. Pertandingan akan berlangsung home and away.

"Semoga semangat dan kekompakan dan pola permainan yang bagus ini bisa terus dilanjutkan dalam babak semifinal di kandang sendiri maupun kandang lawan," ujar Andi.

Enam gol Indonesia masing dicetak oleh Firman Utina (dua gol), M. Ridwan, Irfan Bachdim, Arif Suyono, dan Octovianus Baniani. Pertandingan sebelumnya, Thailand lawan Malaysia berakhir imbang 0-0.

Berada di puncak klasemen sementara, Indonesia tetap dihadapkan dengan pertandingan di partai terakhir Grup A, melawan Thailand, Selasa 7 Desember 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar